Pengiriman Berlayar Dalam Perubahan Iklim

Industri pelayaran harus mengurangi emisi gas rumah kaca paling sedikit 50% pada tahun 2050, menurut usaha penelitian ‘Shipping in Changing Climates’.

Meningkatnya permintaan dan perdagangan berarti ini akan memerlukan peningkatan efisiensi yang substansial dalam kapal rata-rata, yang harus mengurangi intensitas karbon sekitar 60-90% pada pertengahan abad, penelitian tersebut menunjukkan.

Di bawah batas pemanasan 1.5C yang lebih ambisius yang didukung oleh lebih dari 50 negara rentan iklim, negara ini harus mencapai netralitas karbon paling lambat 2050.

Beralih ke LNG atau memperbaiki efisiensi energi kapal saja “tidak mencukupi,” pengurangan GHG yang lebih besar hanya akan dimungkinkan melalui pergeseran dari bahan bakar fosil ke energi terbarukan dan bahan bakar karbon rendah / energi, menurut penelitian tersebut.

Kapal-kapal emisi nol, yang sudah menjadi bagian dari armada global pada rute niche tertentu, akan semakin menjadi teknologi utama dengan penetrasi yang signifikan ke pasar mulai dari sekitar tahun 2030.

Temuan penelitian 4 tahun, yang didukung oleh lebih dari 30 mitra dari industri dan akademisi termasuk Lloyds Register, Rolls Royce, BMT, Shell dan MSI, diluncurkan pada London International Shipping Week.

“Mengikuti jalur karbon rendah kami tahun 2050, kami telah melihat transisi dalam pola pikir, dengan pembelian industri yang luas, untuk melakukan sesuatu,” kata Katharine Palmer, Environmental Manager, Lloyds Register,.

“Tapi pertanyaan yang kami tanyakan sekarang adalah, ‘bagaimana kita akan melakukan ini dalam praktik?’. Langkah selanjutnya yang kami ambil adalah melihat tingkat ambang batas yang diperlukan agar teknologi emisi nol tetap berjalan dan apa tanggung jawab kami dalam menangani perubahan yang tak terelakkan ini, “Palmer menambahkan.

Pengiriman dalam rekomendasi Perubahan Iklim meliputi pemotongan intensitas CO2 operasional untuk semua kontainer, kapal tanker dan curah kering sebesar 60-90% pada tingkat tahun 2012 pada tahun 2050 hanya untuk mencapai jalur dua derajat.

Rekomendasi lainnya adalah bahwa perusahaan besar harus mempertimbangkan untuk melakukan analisis risiko iklim, dan menerapkan penetapan harga karbon internal untuk mempersiapkan bisnis mereka agar peraturan yang akan dikeluarkan di bawah kebijakan iklim yang lebih ketat.